iklan

Rabu, 21 September 2011

Bingkai Kaca

ceritakan padaku tentang suatu hari dimana aku kembali
hari yang mereka sebut itu pintu mati
ceritakan padaku tentang apa yang terjadi
ketika aku mengenali mereka yang tidak menyadari
tentang hujan di pekuburan
tentang bunga-bunga yang ditebarkan
tentang tanah merahku yang berembun ketika pagi
serta kamboja yang menyendiri

ceritakan padaku hal apa yang terjadi setelah aku mati
sedu sedan mereka, adakah untukku?
doa-doa yang mengiringi dari langkah kaki yang menjauh
ucapan duka, belasungkawa, derai airmata

ceritakan kembali padaku tentang kisahku
rindu yang menggebu dari balik belenggu
cinta yang membuih di laut biru
dan dia yang kau tau

kelak akan kuceritakan padamu tentang perjalananku
jalan yang Tuhan ciptakan berkelok-kelok dan kutempuh dengan ragu
kupaksa menjadi lurus ketika aku tak sanggup mengikuti kelok-Nya
siapa aku?
hanyalah bagian kecil debu yang ditiup Tuhan untuk bertebaran di muka bumi
tiadalah bersalah bila aku mengikuti hembusan angin menentang kelok-Nya
aku hanya mencoba
maka tiadalah bersalah bila aku lelah dan berserah
bahwa jalan-Mu lah yang membawaku pada sebuah kisah
aku percaya

bila nanti aku terjaga
ingatkan aku tentang cinta Tuhanku
pada sujudku yang tertinggal dalam bingkai kaca
padamu yang kuraih dalam genggaman udara



indralaya-palembang, september 2011
.syarizaeci.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More