iklan

Minggu, 17 November 2013

Gunung

Gunung.. gunung.. dan gunung..
Sedikit menyesal karena dulu tidak bergabung dengan organisasi mahasiswa pecinta alam ketika kuliah.
Mendaki gunung menjadi salah satu resolusi 2014 saya.
Jatah cuti pertama saya akan saya gunakan untuk mendaki gunung. Inginnya sih mendaki semeru, tapi kalau tidak memungkinkan barangkali tujuan pendakian akan berubah menjadi kerinci atau dempo. Entah gunung mana yang akan berjodoh dengan pendakian pertama saya nanti.

Setiap hari saya melewati jalanan yang sama, dengan pemandangan yang sama, berfokus pada aspal jalanan.
Sepulang dari kegiatan kantor di bukittinggi tgl 9-10 lalu, Marapi berhasil mencuri perhatian saya. Lalu ketika pulang dari kantor agak sore, saya menemukan pemandangan rangkaian bukit sepanjang jalan pulang ke rumah. Kemudian ketika pergi takziah ke rumah salah seorang rekan kerja, saya merasakan kesejukan memasuki daerah perbukitan (barangkali seperti ini rasanya mendaki, semakin dekat dengan puncak tetinggi, semakin teduh rasa di dalam hati).
Tekad saya semakin bulat, saya akan naik gunung.

Membaca blog seorang backpacker wanita, seorang muslimah mendaki gunung merbabu dengan menggunakan baju gamis. Wah wah, mereka bisa masa' saya tidak. niat saya naik gunung harus terealisasi.

2014 will be a great year..

Saya ingat kalimat seseorang: jika ingin lebih dekat dengan langit, naik gunung.

Office - 181113

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More