iklan

Sabtu, 25 Juni 2011

Sudahkah Kamu Merasa Bahagia, Sobat?

Apa arti bahagia itu? samakah artinya dengan kebahagiaan?
bahagia itu kata dasar dari kebahagiaan.
intinya sama, yaitu keadaan atau kondisi dimana kita merasa plong dan membuat bibir kita tersenyum lebar.
apa makna bahagia bagi dirimu, sobat?
hal atau keadaan seperti apa yang bisa menempatkanmu pada perasaan bahagia?
apakah ketika kamu menjadi juara kelas?
apakah ketika kamu naik kelas?
apakah ketika kamu mendapat IPS dan IPK yang memuaskan?
apakah ketika kamu bisa memperoleh benda yang kamu inginkan?
apakah ketika kamu selesai berdandan di depan cermin?
apakah ketika kamu berkumpul bersama keluarga di meja makan sambil menyantap hidangan masakan bunda?
apakah ketika kamu sedang bersama kekasihmu?
apakah ketika kamu berhasil memenangkan pertandingan?
apakah ketika kamu berhasil menendang bola masuk ke gawang lawan?
apakah ketika mention-mu di RT oleh idolamu?
apakah ketika kamu tertawa lepas mengobrol bersama sahabatmu?
apakah ketika kamu berhasil membantu orangtua yang kesulitan menyeberang jalan?
apakah ketika tugas paper kuliahmu berhasil diselesaikan?
apakah ketika kamu bisa online sepanjang hari tanpa beban pikiran ini itu?
seperti apa bentuk bahagia milikmu, teman?

hmmm, rasanya banyak sekali hal yang bisa membuat kita merasa bahagia. mulai dari hal yang kecil sampai hal yang besar. dari sesuatu yang tidak kita sadari hingga sesuatu yang sangat kita sadari. mulai dari yang tidak kita pikirkan hingga hal yang sangat kita pikirkan.

bahagia itu ekspresi jiwa..
bahagia itu senamnya hati.
bila kita bahagia, hati kita menjadi tentram.
bagi saya, bahagia itu adalah bisa tersenyum dan menebar senyum kepada sekitar.
bahagia itu ketika ditelpon oleh papa-mama.
bahagia itu adalah kiriman uang jajan bulanan yang datang tepat waktu. hehehe
bahagia itu adalah bersenandung kecil sambil mencuci pakaian yang sudah menumpuk. :D
bahagia itu adalah bisa makan ayam setiap hari. hoho
bahagia itu adalah berhasil membuat postingan ini.^^
bahagia itu adalah mendukung keberhasilan sahabat-sahabat yang saya cintai.
bahagia itu adalah ketika saya berhasil merubah pandangan negatif menjadi pandangan positif.
bahagia itu adalah ketika orang lain tersenyum pada saya. juga ketika oranglain tersenyum karena saya.
bahagia itu adalah ketika saya berpikir bahwa saya bahagia.
sehingga saya merasa semua hal membuat saya bahagia.

kita yang menciptakan pikiran tentang 'bahagia', dan kita pula yang akan mendapatkan efek 'merasa bahagia'.
jadi, berbahagialah karena kamu telah membaca postingan ini karena saya bahagia bila kamu membacanya. :D

nah.. sudahkah kamu merasa bahagia, sobat?
:)


salam,
SE


Indralaya, 25 Juni 2011 - 23.50 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More