iklan

Rabu, 23 Oktober 2013

Berkarir dan berkarya

Seandainya saya bisa melakukan kedua hal tersebut secara bersamaan, betapa bahagianya saya. Sayangnya, sampai saat ini saya belum bisa menyeimbangkan keduanya.
Saya rindu masa-masa dimana saya menghabiskan tengah malam saya dihadapan laptop, melalang buana ke dalam ide-ide dan menuliskannya.
Sekarang saya berada di jalur karir yang mengharuskan saya bekerja seharian dan menguras pikiran. Pikiran saya agak susah berkompromi dengan sastra, terhimpit oleh pikiran tentang permasalahan2 harian di tempat kerja. Ah, roda karir dan karya berada pada sisi yang berlawanan.
Ingin sekali begadang, tp kondisi badan tak memungkinkan. Begitu lelahnya pulang bekerja, saya tak boleh terlalu memforsir otak saya utk bekerja lebih lama dengan mengajaknya begadang. (Sebenarnya, tak sanggup -_-)
Ingin menulis di akhir pekan, tapi saya tidak mempunyai akhir pekan. Sabtu-minggu lembur, kecuali awal bulan. :(
Saya sendiri bahkan kasihan pada diri saya sendiri. Betapa waktu luang menjadi sangat berharga untuk beristirahat. Tidak ada waktu luang. Saya harus mencuri waktu dan memaksa tubuh & pikiran saya untuk bertahan demi waktu berharga bersama orang2 tersayang. Saya tidak mau kehilangan moment bersama orang2 terkasih.
Lalu bagaimana dengan berkarya?
Tampaknya saya harus berusaha lebih keras agar punya sedikit waktu untuk berkarya.
Semoga saya bisa segera menyeimbangkan keduanya.

Padang - 231013
E

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More