iklan

Sabtu, 26 Oktober 2013

Kematian terasa begitu dekat

Sudah 2 hari ini saya melihat kalimat-kalimat tentang kematian berseliweran di timeline twitter. Ada yang mengucapkan belasungkawa utk temannya yang baru saja menghadap Tuhan. Ada yang sekedar mengutip kalimat temannya seperti, "kalau kamu diberitahu bahwa kematian akan datang padamu besok, siapa org pertama yang akan kamu mintai maaf?". Sederhana, tapi lumayan mengusik saya.
Sepagi ini saya lalu terpikir bagaimana jika kematian datang menghampiri saya?
Saya tidak siap. Belum siap. Bahkan bisa dikatakan tidak akan pernah siap. Tapi kematian tidak pernah menunggu kesiapan. Diri kita lah yang harus selalu bersiap-siap.
Kematian menjadi momok yang sangat menakutkan bagi saya.
Saya belum sanggup bertemu Tuhan dengan seonggok dosa yang saya pikul. Sementara setiap harinya onggokan dosa itu semakin bertambah saja.
Tuhan, ampuni saya..

Padang, 27 okt 2013
E

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More