iklan

Rabu, 20 Oktober 2010

20102010

suatu hari di bulan oktober. Saya melihat pengumuman di papan pengumuman kampus bahwa LPM unsri mengadakan berbagai lomba dlm memperingati 17 tahun LPM. . Salah satunya ada lomba menulis puisi. Saya tertarik untuk ikut serta, walopun sebenarnya saya agak kurang pede juga. Kemudian sahabat2 saya mendesak dan mendukung saya untuk mengikuti lomba itu. .
Malam harinya saya langsung berangkat ke warnet dan membuka website nya untuk melihat informasi lebih lanjut. Ah, untunglah lomba puisinya bertema bebas. Jadi otak saya tidak terlalu terbebani. Sepulang dari warnet saya terus berpikir apakah saya yakin untuk mengikuti lomba itu.
Insomnia saya kambuh lagi, saya bingung mau berbuat apa untuk menghilangkan kebosanan di tengah malam itu. Saya mencoba menulis puisi yg untuk diikutsertakan dalam lomba. Saya bingung memberi judul puisi itu. Kemudian saya teringat bahwa saya punya judul puisi yg sampai saat itu belum ada isi puisinya. Saya berilah judul tersebut untuk puisi saya malam itu. 'SURAT UNTUK KAWANKU'. :)
ah, selesai sudah. Namun saya baca kembali puisi itu berulang2. Apa puisi ini layak ikut lomba? Apa puisi saya bakal menang? Saya baca lagi, saya revisi lagi. Deadlinenya masih 5 hari lagi.
Semakin dekat hari-h pengumpulan naskah, saya semakin ragu. Saya menceritakan maksud saya untuk mengikuti lomba itu kepada kakak saya. Beliau sangat senang. Saya kemudian mengirimkan naskah puisi itu kepadanya untuk dikomentari. Beliau mendukung saya. Saya mulai merasa yakin dg lomba ini.
Tibalah di hari terakhir pengumpulan naskah. Saya membawa puisi itu dan teman saya membawa cerpennya. Kami berjalan bertiga menuju sekretariat LPM. Dengan bermodalkan bismillahirrohmanirrohim, saya mengumpulkan puisi saya. Semoga menang. Harap saya.
19 oktober, saya menerima sms ketika akan memasuki kosan sepulang kuliah. .
'selamat, puisi anda dapat juara 3'
saya melompat kegirangan. Pasalnya, saya tdk menghadiri acara pengumuman pemenang. Saya menghubungi panitia untuk menanyakan apakah puisi saya ada di daftar pemenang lomba. dan ternyata adaaaa. :D
tadi siang saya datang ke sekretariat untuk mengambil piala dan piagam sesuai dengan instruksi dari panpel. Saya memeluk piala itu. Ini piala pertama sayaaaaa. :D
sampai saat saya menulis tulisan ini, senyum saya masih lebar memandangi piala d atas meja itu. :)
hadiah special di 20102010


special thanks to sahabat terbaik : tiput dan dian. :)
mb ami, makasih supportnyaaa. :)




salam penuh cinta,

.syarizaeci.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More