iklan

Kamis, 14 Oktober 2010

WANITA TANPA LEMAK

Lizzie Velasquez, Wanita Nyaris Tanpa Lemak

Lifestyle + / Jumat, 15 Oktober 2010 12:15 WIB
Bagi banyak orang, menikmati makanan apa pun dalam jumlah tak terbatas mungkin menjadi ide gila yang tidak pernah terwujud. Lain halnya dengan Lizzie Velasquez, seorang gadis yang sangat kurus dari Austin, Texas. Saat ini usianya 21 tahun namun beratnya tidak pernah lebih dari 27 kilogram, dengan tinggi hanya sekitar 150 cm. Beratnya tidak pernah naik walaupun dalam satu hari dia bisa mengonsumsi 5000 hingga 8000 kalori per hari, seperti dikutip dari the Telegraph.

Lizzie harus makan setiap 15 menit hanya untuk menjaga tubuhnya tetap hidup dan memiliki cadangan energi yang cukup untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari. Sebanyak apa pun dia makan, dan walaupun yang dilahapnya adalah keripik, permen, cokelat, pizza, kue tart, donat, es krim dan makanan tinggi kalori lainnya, berat badannya tidak pernah naik. Dokter untuk sementara menduga, Lizzie menderita neonatal progeroid syndrome, yang hanya diidap oleh tiga orang di dunia. Sindrom ini menyebabkan hilangnya lemak di wajah dan tubuh, sehingga menyebabkan penuaan dini yang sangat cepat.

Bisa dibayangkan dengan tubuh kurus kering dan penuaan dini yang parah, Lizzie menjadi seseorang yang tidak biasa. Ditambah lagi penglihatannya berkurang dan satu matanya menjadi buta karena kondisi ini. Namun sejak kecil orang tua Lizzie telah memperlakukannya sama seperti anak pada umumnya dan menanamkan bahwa Lizzie tidak berbeda dengan anak lain, Lizzie memiliki hak yang setara seperti manusia lainnya.

Dengan bekal itu, Lizzie cukup kuat dan bersemangat untuk melanjutkan hidupnya, tidak hanya sekedar hidup namun juga aktif dalam berbagai kegiatan. Di samping tercatat sebagai mahasiswi jurusan Komunikasi di Texas State University, Lizzie juga aktif sebagai cheerleader dan guru sekolah minggu. Dikutip dari cbsnews, Lizzie mengungkapkan, jika dirinya diberi kesempatan untuk mengubah keadaannya saat ini, dia juga tidak ingin melakukannya. Tuhan menciptakan dirinya seperti ini untuk suatu alasan dan dia tidak ingin mengubahnya. Lizzie berusaha hidup senormal mungkin dan menghadapi segala permasalahan dengan kepala tegak dan senyum di wajahnya.

Walaupun Anda merasa gemuk, keriput mulai tumbuh di sana-sini, saat Anda membaca kisah Lizzie ini berarti saatnya Anda bersyukur dan berusaha menerima kekurangan dalam tubuh Anda. Caranya seperti yang diajarkan Lizzie, kita diciptakan untuk suatu alasan dan permasalahan harus dihadapi dengan kepala tegak dan wajah tersenyum. (kpl/ICH)

sumber: http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2010/10/15/31531/Lizzie-Velasquez-Wanita-Nyaris-Tanpa-Lemak/ 




hmmm, gmn pendapat kalian setelah membaca artikel diatas teman2?
saya jadi ingat usaha2 diet yang saya lakukan.
saya yang punya tinggi badan 160cm dg berat badan 53kg merasa bahwa berat itu kurang ideal. saya  KEGEMUKAN !!!
oh, dimana rasa syukur saya ya Tuhan. :(
wanita itu hebat. dia hidup hampir tanpa lemak.
bagaimana kalo kita yang berada diposisi wanita itu????????




"tulisannya singkat, lagi buntu ide. hehehe"

 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More