iklan

Minggu, 29 Januari 2012

Finally-Akhirnya

Day-16 : 28 Januari 2012

hari ini saya dpt jatah jadi speaker di kegiatan meeting program Genta.
deg-deg kan nya lebih-lebih dari final exam.
setelah malam sebelumnya begadang ngapalin teks, akhirnya saya bisa menampilkan performa maksimal.
dan alhamdulillah saya terpilih jadi "best speaker" pada meeting program.

siangnya saya dan teman2 kursus pergi jelajah pare.
kami pergi mengunjungi goa surowono.
untuk pertama kalinya saya ekspedisi goa. rasanya takut tapi penasaran. akhirnya saya putuskan utk ikut masuk ke goa.
menelusuri goa sepanjang lebih kurang 1,5 KM. gelap-gelapan. dan kita hanya bermodal kepercayaan pada pundak teman di depan kita.

ketika menyusuri goa, rekan di belakang saya tiba-tiba menyandarkan kepalanya ke punggung saya dan pegangan tangannya di pundak saya tiba-tiba melemas. saya cemas. yang dibelakang saya masih "orang" atau bukan?
ada 4 pintu goa yang kami lewati. masih ada sekitar 2 pintu goa lagi yang belum kami masuki. pintu goa ke-5 dan ke-6 itu menurut pemandu kami harus dilewati dengan cara tengkurap alias merayap.
wihhh, membayangkannya saja say tak sanggup. goa ke-4 saja harus kami lewati dengan cara jalan jongkok karena saking pendenknya jarak dasar dan ata goa. teman saya bahkan sampai ada yang duduk ngesot melewatinya.

ada keanehan di pintu keluar goa ke-4. disana ada seorang ibu tua yang sedang mencuci. sebelumnya saya tidak merasa heran. tai setelah tiba di asrama, salah satu teman saya bertanya apakah saya melihat ibu-ibu mencuci atau tidak di pintu keluar goa ke-4. ternyata ketika teman saya mengunjungi goa itu pada tahun 2009, dia juga melihat seorang ibu mencuci disana.
nah loh, saya mulai horor sendiri. dulu tahun 2009 dan sekarang tahun 2012, dan masih ada fenomena seorang ibu mencuci disana. hiyyyyyy.
oh iya, biaya masuk ke sekitar goa itu hanya 500rupiah saja. biaya guide/pemandu goanya 1000rupiah saja.

abis basah-basahan ekspedisi goa, kami lanjut ke candi surowono. biaya masuk candinya 500rupiah saja.
simple candi sih. tapi tetap bisa bikin kami berfoto-foto heboh. hehehe

abis dari candi, kami lanjut ke gumul-simpang lima.
baju di badan masih belum kering padahal. untung di gumul panas, jd sekalian ngeringin baju sambil berjemur-jemur geje gituu. haha
di gumul ada mie ayam yang luamayn enak. harganya cuma 4500 rupiah saja.

perjalanan hari itu huasikkkkk dan manteppp tenannnn :D
*di Pare, tetap bisa jalan-jalan huasikkk walaupun kere :D *


cheers,
Pare, 29 januari 2012
.syarizaeci.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More